Cara Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Jakarta Pusat (Komdak)

Perpanjang kendaraan selama pandemi corona harus dilakukan di Samsat pusat, dan untuk Samsat keliling ditiadakan. (saya coba datangi Samsat keliling yang di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan benar disana tidak tersedia).

Cara melakukan perpanjangan kendaraan bermotor :

1. Lengkapi berkasnya seperti STNK (asli), BPKB (asli), KTP (asli), jika kendaraan bukan milik sendiri maka perlu dilengkapi dengan Surat Kuasa (asli).

2. Lengkapi semua dokumen di atas dengan fotocopianya, jika tidak sempat kalian bisa fotocopy dokumennya di Samsat (Rp. 5000 sudah semuanya). Lokasi penyedia fotocopy ada 2 tempat, yang pertama di dalam gedung utama lantai 2, yang ke dua di gedung belakang tepatnya dekat area pengecekan fisik kendaraan.

3. Isi E form di komputer yang sudah disediakan. Pengisisan sangat mudah hanya mengisi No. Kendaraan, No. Telpon dan email saja. Setelah semua terisi makan secara otomatis form sudah tercetak, jangan lupa tanda tangani formnya.

4. Masukan berkas ke loket Penyerahan berkas untuk diperiksa. Tunggu sampai nama kita dipanggil kembali. Tahapan ini BPKB dan KTP sudah dikembalikan ke kita lagi.

5. Bayar pajak sesuai yang tertuang di dalam STNK, pembayaran dilakukan di Kasir (Bank DKI).

5. Jika pembayaran sudah dilaksanakan, tahap terakhir menunggu berkas STNK jadi.

Catatan:

  1. Pastikan datang lebih pagi, mengingat banyak juga yang akan membayar pajak kendaraan.

  2. Membawa pulpen sendiri.

  3. Memakai masker.

 

Berikan rating mu, mengenai postingan ini!
[Total: 0 Rata-rata: 0]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *